Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Maluku Mulai Monitoring Kesiapan Pilpres

KPU Maluku Mulai Monitoring Kesiapan Pilpres

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Selasa (24/6) siang ini mulai turun ke daerah – daerah untuk memonitoring kesiapan KPU di 11 kabupaten dan kota se Maluku terkait Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Monitoring ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan KPU di daerah dalam menghadapi Pilpres nanti.

“Mulai Senin (24/6) hari ini KPU Provinsi Maluku, mulai turun ke daerah – daerah untuk memantau kesiapan KPU di 11 kabupaten dan kota jelang Pilpres.” kata Komisioner KPU Provinsi Maluku, Hanapi Renwarin saat dikonfirmasi Media Centre KPU Maluku, Selasa (24/6).

Dia menyatakan, monitoring dilakukan di daerah-daerah sebagai bentuk implementasi agenda KPU Provinsi setelah digelarnya bimbingan teknis bagi komisioner KPU kabupaten dan kota se Maluku beberapa waktu lalu di Kota Ambon.”Ini memang agenda KPU Maluku untuk melakukan monitoring.”ujarnya.

Selain memonitoring kesiapan KPU di daerah, kata Renwarin, KPU Provinsi Maluku juga memonitor surat suara Pilpres yang sudah diterima dari PT. Heram Express. Ia mengatakan, jika dalam pantauan pihaknya masih ada hal – hal yang belum dilakukan oleh KPU di daerah maka akan diminta untuk segera diselesaikan.

“Jadi selain memonitor kesiapan jelang Pilpres, kami juga memonitor surat suara yang sudah dikirim oleh PT. Herman Expres. Jika dalam pantauan nanti, ada surat suara yang kurang kami akan meminta untuk dilaporkan agar bisa disampaikan ke KPU RI itu ditambahkan,” katanya.

Dia mengatakan, monitoring tersebut akan dilakukan hingga beberapa hari kedapan. Sehingga diharapkan seluruh KPU di daerah untuk intens menyiapkan berbagai hal menjelang Pilpres. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku