Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU SBB Distribusi Surat Suara Pilpres ke PPK

KPU SBB Distribusi Surat Suara Pilpres ke PPK

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), menjadwalkan Kamis (3/7) hari ini akan mendistribusikan surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 ke Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di wilayah itu.

Komisioner KPU SBB, Syarif Hehanussa mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berita acara dan beberapa hal teknis menyangkut pendistribusian surat suara. “Kita tengah menyiapkan berita acara dan beberapa hal teknis untuk pendistribusian ke PPK,” ungkap Syarif Hehanussa kepada Media Centre KPU Maluku, Kamis (3/7).

Menurutnya, surat suara pilpres untuk  masing – masing PPK sudah pisahkan masing-masing  dan siap didistribusi, namun mereka masih menunggu berita acara yang nantinya akan ditandatangani oleh 5 Komisioner KPU SBB. Surat suara yang masuk sesuai berita acara berjumlah 142.954 lembar. Sementara suara suara yang telah dipak untuk didistribusi sebanyak 142.079 lembar.

Menurutnya, surat suara yang dipak siap distribusi itu sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2 persen. Untuk surat suara rusak sebanyak 137 lembar, sementara sisa surat suara 1.234 lembar. “Seluruh surat suara sudah dipak dan siap distribusi,”singkat Hehanussa.

Ia berharap distribusi surat suara pilpres di seluruh PPK dapat berjalan lancar sehingga bisa segera didistribusikan ke tingkat PPS dan KPPS di kabupaten tersebut.”Kita berharap semuanya berjalan lancar agar distribusi kebawah juga berjalan baik.”ungkapnya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku