Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU SBB, Maluku Desak PPS Percepat Pemutakhiran DPS

KPU SBB, Maluku Desak PPS Percepat Pemutakhiran DPS

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi  Maluku, mendesak   petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan segera mempercepat proses pemutakhiran Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.Jadwal proses pemutakhiran DPS Pilpres oleh PPS yang ditetapkan KPU yakni, pada 13 – 19 Mei. Sementara untuk penetapan  Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres  pada 3 – 4 Juni, kemudian rekapitulasi DPT di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 5 – 6 Juni.

Mengacu pada  jadwal pemutakhiran DPS  tersebut, Komisionaris KPU SBB, Syarif Hehanussa meminta PPS segera mempercepat proses pemutakhiran, karena jadwal yang ditetapkan KPU untuk proses penetapan  DPT semakin dekat.

“Saya minta proses pemutakhiran DPS  bisa dipercepat agar kita tidak bertabrakan dengan jadwal yang sudah ditetapkan KPU Maluku. Pada prinsipnya kita dikejar oleh waktu, sehingga hal-hal teknis Pilpres yang belum diselesaikan harus dipercepat,”kata Hehanussa kepada Media Center KPU Maluku, Senin (2/6).

Dia mengatakan, proses rekapitulasi dan penetapan DPT di tingkat KPU Kabupaten dan Kota dijadwalkan pada 8 – 9 Juni, sementara untuk rekapirulasi ditingkat KPU Provinsi pada 10 – 11 Juni. Olehnya itu Hehanussa meminta petugas PPS segera menyelesaikan proses pemutakhiran DPS Pilpres yang hingga kini masih dilakukan ditingkat desa dan kelurahan. Di SBB terdapat 92 PPS, dengan 11 PPK. Petugas PPS melakukan proses pemutakhiran DPS ditingkat desa dan kelurahan. “Kita berharap petugas di 92 PPS itu segera menyelesaikan tugas mereka, agar KPU SBB juga bisa secepatnya menetapkan hasil pemutakhiran DPS itu menjadi DPT Pilpres,” ujarnya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku