Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU SBB Tetapkan Perolehan Kursi DPRD

KPU SBB Tetapkan Perolehan Kursi DPRD

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, Senin (12/5) menetapkan perolehan kursi partai politik dan Anggota legislatif (caleg) terpilih di kabupaten tersebut masa bakti 2014-2019.

Penetapan perolehan kursi partai politik dan anggota DPRD terpilih ini berlangsung di Gedung Putih, Piru Ibu Kota Kabupaten SBB.

 

Sebanyak 30 kursi dari 9 Partai Politik ditetapkan KPU SBB, yakni Partai Demokrat 4 kursi, PKB 4 kursi, PKS 4 kursi, Partai Golkar 4 kursi dan Gerindra 4 kursi, kemudian Partai NasDem 3 kursi, Partai Hanura 3 kursi, sedangkan PAN dan PKS masing-masing 2 kursi.

Penetapan perolehan kursi partai politik dan Anggota DPRD terpilih tersebut dilakukan Ketua KPU SBB, Jafar Patty yang disaksikan Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu), Partai Politik, perwakilan pemerintah daerah serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Komisoner KPU SBB, Syarif Hehanussa yang dikonfirmasi Media Centre KPU Maluku, Senin (12/4) siang mengakui, sekitar pukul 11.30-12.00 waktu setempat, pihaknya sudah menyelenggarakan proses penetapan perolehan kursi untuk anggota DPRD terpilih.

“Kita baru saja menyelesaikan proses penetapan perolehan kursi untuk masing- masing partai politik. Prosesnya sudah berlangsung dari pukul 11.30-12.00 WIT,” kata Hehanussa.

Selain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan tokoh masyarakat setempat, turut hadir untuk menyaksikan proses penetapan anggota DPRD terpilih yakni Polres SBB, Kejaksaan SBB dan Partai Politik di daerah setempat. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku