Home / ... Info Terkini / Berita Umum / KPU Tetapkan Caleg di 10 Kabupaten/Kota se Maluku

KPU Tetapkan Caleg di 10 Kabupaten/Kota se Maluku

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 10 kabupaten dan kota se Maluku resmi menetapkan perolehan jumlah kursi dan calon terpilih Anggota DPRD di sepuluh Kabupaten itu, Selasa (13/5).

Ke-10 kabupaten dan kota tersebut yakni, Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBB), Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kabupaten Maluku Tenggra Barat (MTB), dan Kabupaten Kepulauan Aru. Sehari sebelumnya, KPU SBB Maluku telah menetapkan Anggota DPRD terpilih pada Senin (12/5)

Sedangkan KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) hingga Selasa (13/5) sore ini belum juga menetapkan perolehan tersebut karena komisioner KPU setempat masih dalam perjalanan dari Ambon menuju MBD.

Ketua KPU MBD, Rommi Imelda Rumambi yang dihubungi Media Centre KPU Maluku mengatakan, pihaknya memastikan sebelum tanggal 18 Mei mendatang rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD di wilayah tersebut sudah bisa dilakukan.

“Pasca pleno jarak jauh beberapa waktu lalu, kita baru membawa hasil rekapitulasi perolehan suara ke KPU Provinsi, sehingga kita baru balik ke MBD malam ini. Perjalanan menuju MBD memakan waktu sekitar 2 hari,” ujarnya.

Ketua KPU Maluku, Musa Latua Toekan kepada Media Centre KPU juga membenarkan hal tersebut. Menurut Musa, saat ini Ketua KPU MBD dan 4 orang anggotanya sedang dalam perjalanan menuju MBD, sehingga belum diketahui pasti kapan dilakukan penetapan.

“Sudah 10 kabupaten dan kota di Maluku yang menyelesaikan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih, sementara MBD belum, kita berharap secepatnya dilakukan,” ujar Musa. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku