Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Lagi, Dua TPS di Seram Bagian Barat Lakukan PSU

Lagi, Dua TPS di Seram Bagian Barat Lakukan PSU

AMBON– Anggota  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Syarif Hehanussa,  menyatakan harus melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), di dua TPS di kabupaten ini. PSU ini akan digelar sesuai rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) SBB, yang menemukan sejumlah pelanggaran di dua TPS tersebut.

Menurut Hehanussa, dua TPS ini adalah TPS 7 di Dusun Talaga Nipa Kecamatan Waisala, dengan pemilih sebanyak 461 dan TPS 3 Desa Kamariang, Kecamatan Kairatu dengan pemilih sebanyak 486 orang.

‘’ Panwaslu memang telah memberi rekomendasi untuk melakukan PSU di dua TPS tersebut, saat ini kami sedang membahas rekomendasi tersebut, untuk mengagendakan PSU di kedua TPS itu,’’ papar Hehanussa.

Meski waktu untuk melaksanakan PSU tidak memungkinkan, namun menurut Hehanussa, kepada Media Centre KPU Maluku, Kamis ( 17/04) PSU harus tetap dilaksanakan sesuai rekomendasi.

Hehanussa menyatakan, pelanggaran yang ditemukan panwaslu di kedua TPS ini adalah karena adanya pencoblosan ganda dan temuan video yang menunjukkan adanya pemberian kuasa oleh salah seorang tua lanjut usia kepada petugas KPPS untuk menggantikan dirinya melakukan pencoblosan. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku