Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Pekan Ini KPU Aru Jadwalkan Penetapan DPT

Pekan Ini KPU Aru Jadwalkan Penetapan DPT

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepualauan Aru menjadwalkan pekan ini akan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden (Pilpres) di kabupaten tersebut.

 

“Kita rencanakan  DPT Kabupaten Aru akan ditetapkan pada tanggal 7-9 Juni mendatang”ungkap Anggota KPU Aru, Yoseph Yosudrso Labok saat dikonfirmasi Media Centre KPU Maluku dari Ambon, Senin (2/6).

DPS Kabupaten Kepulauan Aru yang telah dimuktahirkan KPU setempat berjumlah 62.042.  Menurut Labok, saat ditetapkan DPT nanti, pihaknya juga akan mengundang perwakilan tim sukses calon presiden dan wakilpresiden serta seluruh pimpinan partai di Kabupaten itu.

“Jadi seluruh tim kampanye dan juga pimpinan partai politik pengusung capres cawapres akan diundang semuanya,”ujarnya.

Dia menjelaskan, rapat bersama seluruh pimpinan partai pengusung dan tim kampanye capres cawapres akan dilakukan di Kantor KPU Aru pada 4 Juni 2014 mendatang.”Rapat pleno penetapan akan dilakukan di Kantor KPU,”katanya.

Saat ini kata Labok, pihaknya masih memutahirkan DPS Pilpres menjadi  Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemuktahiran (DPSHP), dan akan ditetapkan menjadi DPT Pilpres dalam waktu dekat. Dia juga mengatakan, setelah DPT ditetapkan hasilnya akan diumumkan kepada masyarakat di kabupaten tersebut.

“Nanti setelah ditetapkan akan kita umumkan ke masyarakat, biar masyarakat juga tahu berapa jumlah pemilih dalam DPT di Kabupaten Aru setelah dimutakhirkan,”bebernya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku