Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Pekan Ini KPU Buru Gelar Bintek untuk PPK

Pekan Ini KPU Buru Gelar Bintek untuk PPK

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru, Maluku dalam pekan ini akan menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) bagi seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di kabupaten itu.

Bintek akan digelar bagi seluruh tingkatan penyelenggara di kabupaten Buru untuk menghadapi pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) yang akan digelar 9 juli mendatang.

“Dalam pekan ini kita sudah melakukan bintek untuk 10 PPK dan seluruh PPS dan KPPS yang ada di Buru. Dan besok kita sudah akan tentukan harinya kapan.”ungkap Komisioner KPU Buru, Munir Soamole kepada Media Centre Maluku saat dikonfirmasi dari Ambon, Selasa (24/7).

Dia mengatakan bintek dilakukan pihaknya  untuk memantapkan kesiapan penyelenggara, baik PPK, PPS maupun KPPS  agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.”Bintek ini bertujuan agar penyelenggara mampu memahami aturan, dan tahapan pilpres sehingga tidak terjadi kesalahan dan kecurangan yang dialamtkan pada penyelenggara,”ungkapnya.

Dia mengakui kesiapan penyelenggara untuk menghadapi seluruh tahapan pilpres sangat penting untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang jujur dan demokratis. Karena itu dia menyatakan penyelenggara harus memiliki pemahaman dan pengetahuan agar tidak melakukan kesalahan.

“Itu penting sekali, agar jangan ada opini kalau penyelenggara berbuat kesalahan dan kecurangan.”ujarnya.

Ditambahkan, sejauh ini KPU Buru juga telah mensosialisasikan Daftar Pemilih Tetap(DPT) Pilpres ke seluruh PPK, PPS dan KPPS untuk di sampaikan ke masyarakat. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku