Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Pendukung Caleg PDIP Hajar Mantan Kepala Desa di Ambon

Pendukung Caleg PDIP Hajar Mantan Kepala Desa di Ambon

AMBON– Mantan Kepala Desa Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Habel Suitela melaporkan tindakan penganiayaan oleh masa pendukung salah satu calon anggota legislatif (caleg)  dari PDIP terhadap dirinya ke polisi.

Habel dianiaya oleh masa pendukung caleg berinisial JS setelah ia melarang puluhan masa pendukung caleg tersebut berkonvoi pada malam hari di Desa Suli pada Senin (14/4). Menurut Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Agung Tribawanto, masa pendukung caleg yang berkonvoi itu menggunakan bendera PDIP.

 

”Korban dianiaya setelah menegur konvoi masa salah satu pendukung caleg dari PDIP di desa Suli,  saat mereka masuk sebuah lorong tak jauh dari rumah korban. Dari informasi yang kita dapat mereka berkonvoi dengan bendera PDIP dan mengguakan knalpot racing.”jelas Agung  kepada wartawan Kamis siang.

Agung mengaku, setelah menganiaya korban, pelaku bersama rekan-rekannya itu langsung kembali melanjutkan konvoi. Agung menjelaskan saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh polsek Salahutu. ”Pelaku penganiayaan YFS saat ini sudah ditahan dan sedang dimintai keterangannya oleh polisi,”kata Agung.

Selain memeriksa pelaku, polisi juga memeriksa korban dan seorang saksi lain. Atas erbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.  ”Pelaku sudah ditahan hari ini dan saat ini dia sedang diperiksa. Polisis juga sementara meminta keterangan dari seorang saksi dan juga korban.”ujarnya (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku