Home / ... Info Terkini / Berita Umum / PSU di Malteng Tunggu Surat Suara dari KPU RI

PSU di Malteng Tunggu Surat Suara dari KPU RI

AMBON-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, Musa Latua Toekan menegaskan, pemungutan suara ulang (PSU) pemilu legislatif (Pileg) di empat Tempat Pemungutasn Suara (TPS) pada Kecamatan Teluti Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) tetap digelar.

KPU Maluku saat ini tengah menunggu surat suara untuk kebutuhan PSU dari KPU RI. “PSU di empat TPS belum bisa digelar, karena kami masih menunggu surat suara dari KPU RI. Dalam waktu dekat surat suara sudah dikirim, sehingga PSU secepatnya digelar,” kata Toekan kepada Media Center KPU Maluku, Rabu (16/4).

Namun Musa menyatakan PSU bakal digelar dalam pekan-pekan ini saja karena pelaksanaan PSU tidak boleh lebih dari 10 hari setelah Pileg.


Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan PSU di empat TPS   Kecamatan Teluti, Musa saat ini berkunjung ke daerah tersebut. Kunjungannya untuk melihat kesiapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada empat TPS  untuk pelaksanaan PSU.

Sebelumnya, Panwaslu Malteng mengeluarkan rekomendasi PSU di empat TPS Kecamatan Teluti, menyusul ditemukan sejumlah kecurangan saat Pileg 9 April lalu.

Pelanggaran tersebut diantaranya, warga yang bukan petugas KPPS membagikan surat undangan kepada pemilih untuk mencoblos, warga menggunakan identitas orang yang sudah meninggal untuk memilih serta adanya pemilih yang memilih lebih dari satu kali. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku