Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun 2021 KPU Provinsi Maluku bersama 11 Kabupaten/Kota Se-Maluku via daring

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun 2021 KPU Provinsi Maluku bersama 11 Kabupaten/Kota Se-Maluku via daring

(9/6/21) Bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, KPU Provinsi Maluku melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun 2021 bersama 11 KPU Kabupaten/Kota Se-Maluku via daring. Kegiatan ini selanjutnya akan rutin dilaksanakan 2x setiap bulan. Yang menjadi agenda pembahasan kegiatan ini diantaranya Realisasi Penggunaan Anggaran, Data Pemilih Berkelanjutan, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) dan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Bpk. Syamsul Rifan Kubangun. Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Maluku menekankan mengenai Koordinasi antara Satker KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta profesionalitas.

Arahan umum selanjutnya disampaikan oleh Anggota KPU Div. Sosdiklih, SDM dan Parmas Bpk. Hanafi Renwarin “Rapat Koordinasi hari ini merupakan keputusan rapat pleno KPU Provinsi dengan tujuan untuk memonitor Satker KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan persiapan menuju Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak tahun 2024”. Selain itu Bpk. Hanafi mengingatkan untuk terus segera melakukan pelaporan terkait pelaksanaan kegiatan di tahun 2021.

Selanjutnya, Anggota KPU Provinsi Maluku Div. Teknis Penyelenggaraan menyampaikan arah kebijakan KPU RI terkait penyederhanaan surat suara untuk penerapan e-rekap. Selain itu beliau menginstruksikan KPU Kabupaten/Kota untuk segera mengidentifikasi kesiapan infrastruktur jaringan internet di wilayah masing-masing dan melaporkan secara berkala.

Arahan umum berikutnya dari Div. Perencanaan, Data dan Informasi Bpk. Engelberthus Dumatubun mengenai Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan agar terus dimaksimalkan.

Anggota KPU Provinsi Maluku Div. Hukum dan Pengawasan Bpk. Almudatsir Sangadji menekankan berkaitan dengan memaksimalkan SPIP, PPID dan JDIH. Sebagai corong informasi KPU Provinsi Maluku, harapannya pelayanan PPID dan JDIH terus ditingkatkan.

Arahan berikutnya disampaikan oleh Sekretaris KPU Provinsi Maluku Bpk. Efendi Latuconsina. Beliau menegaskan kebijakan Konsolidasi dan Penataan SDM yang telah dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal KPU RI “Kita harus siap dengan penilaian kinerja secara menyeluruh yang indikatornya sudah ada”.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian laporan progres dari 11 Kabupaten/Kota mengenai 5 poin pembahasan yang menjadi agenda kegiatan ini.

Check Also

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dan Whistle Blowing System (WBS) di Lingkup KPU Provinsi Maluku

Dalam rangka pembangunan menuju zona integritas serta untuk melengkapi infrastruktur etik dan mendeteksi adanya pelanggaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku