Home / ... Info Terkini / Rapat Kordinasi dan Evaluasi KPU Provinsi dengan 5 KPU Kabupaten/Kota Se-Maluku dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2017

Rapat Kordinasi dan Evaluasi KPU Provinsi dengan 5 KPU Kabupaten/Kota Se-Maluku dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2017

Rakor Kesiapan Pilkada 2017-1Dalam rangka melaksanakan Pemilukada serentak tahun 2017,  Senin tanggal 30 s/d 31 Mei 2016 bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Provinsi Maluku,  Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi dengan 5 (lima) KPU Kabupaten /kota yang akan melaksanakan Pemilukada Serentak Tahun 2017 yaitu : KPU Kota Ambon, KPU Kabupaten Maluku Tengah, KPU Seram Bagian Barat, KPU Kabupaten Buru dan KPU Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Dalam arahan Ketua KPU Provinsi Maluku, Musa L. Toekan, S.Sos, M.Si  menyatakan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang dilaksanakan oleh KPU RI dengan  Ketua  dan Sekertaris  KPU Provinsi  Se-Indonesia di Manado dalam Rangka Evaluasi Persiapan Tahapan Pelaksanaan Pilkada Serentak  Tahun 2017, sekaligus melaksanakan Evaluasi Pemilu Serentak  Tahun 2015.

Dengan demikian Ketua KPU Provinsi Maluku berharap kepada 5 (lima) KPU Kabupaten / Kota yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2017 tersebut, agar dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada harus berlandaskan pada asas jujur, adil, transparan,dan akuntabilitas  sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan.

Kelima KPU Kabupaten/Kota juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesiapan-kesiapannya terkait tahapan pilkada serentak tahun 2017.

Dalam penyampaian tersebut,   kelima KPU Kabupaten/kota telah siap untuk melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2017 ditandai dengan telah ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama dengan Pemerintah Daerah masing-masing.

Rakor Kesiapan Pilkada 2017-2Diharapkan dengan adanya kepastian anggaran yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah setempat, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada di tahun 2017 dipastikan dapat melaksanakan setiap pentahapan Pilkada. (AK)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku