Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Rekapitulasi Pileg di Sirimau Akhirnya Digelar

Rekapitulasi Pileg di Sirimau Akhirnya Digelar

AMBON-Setelah beberapa kali  mengalami penundaan, rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April,  akhirnya digelar  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sirimau Kota Ambon,  Sabtu (19/4).

Rekapitulasi yang digelar di aula Kantor Kecamatan Sirimau kawasan Karang Panjang Kota Ambon itu dipimpin langsung  Ketua PPK Sirimau Abdullah Hatala. Rekapitulasi dihadiri saksi partai politik (Parpol) dan calon anggota DPD RI.

Dalam rekapitulasi ini, anggota PPK menghitung perolehan suara hasil Pileg masing-masing Parpol di 19 panitia pemungutan suara (PPS) se Kecamatan Sirimau.  Tempat Pemungutan Suara (TPS) di PPK Sirimau berjumlah 314 TPS, merupakan TPS terbanyak di Maluku.

Berdasarkan Pantauan Media Center KPU Maluku, sejauh ini rekapitulasi berjalan aman dan lancar, tidak ada protes dari para saksi.Rekapitulasi mendapat pengawasan  petugas panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sirimau, serta dikawal  puluhan aparat   Polres Pulau Ambon.

PPK Sirimau merupakan PPK di Kota Ambon yang terlambat melakukan rekapitulasi, karena  penghitungan di tingkat PPS  berjalan alot. Diperkirakan rekapitulasi di PPK Sirimau akan berakhir dalam dua hari terakhir ini, dan  langsung dibawa ke rekapitulasi penghitungan suara  di KPU Kota Ambon.  “Kita perkirakan rekap di PPK sekitar dua hari saja, karena  mulai  Senin, 21 April akan digelar rekapitulasi di KPU Kota Ambon,” kata Hatala.    Hingga kini, sejumlah PPK di Kota Ambon seperti  Nusaniwe, Baguala dan PPK Teluk Ambon, sudah hampir merampungkan rekapitulasi di wilayahnya masing – masing.   (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku