Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Sempat Ditunda, KPU Kepulauan Aru Tetapkan Aleg Terpilih

Sempat Ditunda, KPU Kepulauan Aru Tetapkan Aleg Terpilih

AMBON-Setelah sehari mengalami penundaan dari jadwal yang direncanakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Aru, Selasa (13/5) akhirnya menetapkan perolehan kursi dan calon legislatif (caleg) terpilih Anggota DPRD dari kabupaten setempat.

Rapat pleno terbuka yang berlangsung di Aula Serba Guna Dobo ini dipimpin Ketua KPU Kepulauan Aru, Viktor Sjair, didampingi empat orang anggota Komisionernya, serta dihadiri Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu), unsur Pemeritah Kabupaten setempat dan Partai Politik.

 

Dalam rapat pleno terbuka itu, sebanyak 25 Anggota DPRD Aru terpilih ditetapkan. yakni 4 kursi dari Partai Gerindra, 4 kursi dari PKPI, 3 kursi dari PDI-P, 3 kursi NasDem, PPP dan PKS masing-masing 2 kursi, sementara Golkar, Demokrat, Hanura dan PAN masing-masing 1 kursi.

Penetapan perolehan kursi parpol dan calon terpilih anggota DPRD Maluku  tertuang dalam Berita Acara Nomor : BA/20/V/2014 tentang perolehan suara dan kursi Partai Politik serta penetapan calon anggota DPRD Kepulauan Aru.

Komisoner KPU Kepulauan Aru, Yosef Sudarso Labok yang dikonfirmasi Media Centre KPU Maluku, Selasa (13/4) siang mengakui, KPU telah selesai menggelar rapat pleno terbuka terkait penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kepulauan Aru.

Dia menjelaskan, penetapan perolehan suara masih disandarkan pada Berita Acara, dan dipastikan pada tanggal 18-20 Mei mendatang baru di SK-kan. “25 anggota DPRD Kepulauan Ari ini akan di SK-kan sekitar tanggal 18-20 Mei mendatang,” katanya. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku