Home / ... Info Terkini / Berita Umum / Warga di Ambon Mulai Bangun TPS Pilpres

Warga di Ambon Mulai Bangun TPS Pilpres

Warga di Ambon Mulai Bangun TPS Pilpres

AMBON-Warga di Kota Ambon mulai membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 9 juli nanti. Meski belum mendapat kucuran dana dari KPU namun warga tetap bersemangat mebangun TPS tersebut Senin (7/7).

Pantauan di kawasan Batu Merah misalnya, sejumlah warga bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mulai membangun TPS dengan cara mendirikan tenda tak jauh dari jalan Jenderal Sudirman. Warga bergotong royong membangun TPS 16 ini dengan menggunakan balok kayu dan juga terpal.

Meski sempat diguyur hujan warga tetap mengerjakan TPS tersebut secara bahu- membahu. Ketua KPPS di TPS 16, Suharman mengatakan pihaknya membangun TPS tersebut dengan biaya sukarela dari warga.

“Waktunya ini sudah sangat mepet, jadi kita mengambil inisiatif untuk membangun sendiri dengan biaya yang juga kita tanggung sendiri.”ungkap Suharman saat ditemui

Setelah selesai didiirkan, warga langsung memasang Daftar Pemilih Tetap (DPT) di dalam TPS tersebut. jumlah DPT di TPS 16 itu tercatat sebanyak 480 pemilih. Menurutnya DPT pilpres untuk 2014 mengalami kenaikan disbanding pemilu legislatif 9 April lalu. (NT)

Check Also

Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I (Januari-Juni) Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Maluku

(9/7/21) Jumat, 9 Juli 2021 bertempat di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Maluku, telah dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KPU Provinsi Maluku